connect:

Wednesday, July 21, 2010

Agar jerawat tidak jadi tumbuh


Agar jerawat tidak jadi tumbuh
Aris kurniawan
Bagi anak muda jerawat memang satu hal yang sangat mengganggu, karena sealin tumbuhnya tidak lihat lihat tempat rasanya juga sakit apalagi kalau nempel di hidung. Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan jerawat dan sekarang juga banyak obat obat yang sekarang sudah dijual bebas dan laris seperti gorengan, mulai dari yang berbentuk sabun cuci muka sampai yang bentuknya pil, semuanya ada hanya di toko belum ada yang bentuknya gratis, mungkin IDIA Mart bisa menyediakan.
Tapi kalau memang mau yang gratis tapi manjur ada banyak kok, dan yang dipakai pun sebenarnya barang barang yang sudah biasa kita pakai tapi untuk kebutuhan yang lain, dan untuk masalah ini kita alih fungsikan agar tidak sesuai fungsinya yang asli, semoga saja tidak dholim.
Yang pertama yang bisa dipakai adalah minyak kayu putih, caranya cukup dioles pada jerawat yang mau tumbuh saja tidak perlu diminum. Kandungan unsurnya yang unik akan menghambat pertumbuhan jerawat menjadi bernanah, dan akhirnya sembuh.
Cara yang kedua yang kata teman teman agak aneh adalah dengan pasta gigi atau odol, sama tinggal dioles saja di jerawat itu, dan dijamin jerawat yang lagi sakit sakitnya itu jadi lebih adem dan tidak jadi tumbuh. Cara ini belum terbukti secara teoritis tetapi secara praktis aman dan tidak ada efek samping bagi kesehatan badan ataupun kantong.
Cara yang ketiga ini cukup ilmiah yaitu dengan daun lidah buaya, tapi ingat pakai lendir yang ada dalam daunnya jangan durinya. Tidak perlu dicium cukup dioles saja dan pasti jerawat itu K.O. karena yanglebih besar dari jerawatpun seperti bisul atau ‘wudun’ saja langsung K.O. karena selain mengandung vitamin E yang banyak aloe vera ini juga mengandung senyawa yang lain.
Cara yang keempat ini banyak terdapat di buku buku pengobatan tetapi ruasanya puanas, yaitu memakai bawang putih. Tinggal dihancurkan dan dioleskan dan jerawat itu pun langsung kering dalam waktu minimal setengah hari.
Selamat mencoba dan semoga jerawat tidak menyapa muka kita lagi. Dan ingat selalu cuci muka dan gosok gigi sebelum tidur (pesannya kaya ibu ibu aja).
By: ca2kurniaz
4th Semester of Dakwah Faculty

6 comments:

  1. aku nyoba cara yang ke 4 kok gak malah sembuh . Tapi malah 7x lebih parah dari sebelumnya

    ReplyDelete
  2. aku nyoba cara yang ke 4. Bukane sembuh tapi malah 7x lebih parah

    ReplyDelete
  3. aku nyoba yang pakai minyak kayu putih, pertama coba2... ternyata ampuh juga,sehari langsung kempes, tapi ngilangin bekasnya gimana ya.. muka jadi merah2 ni..

    ReplyDelete

silakan komen bozz asal sopan ,,, :-)