connect:

Wednesday, January 20, 2016

cara mengaktifkan getar pada stik pc

Joypad atau controller game usb biasanya memang sudah mendukung fitur pnp alias plug and play jadi pas disambungin ke pc atau laptop langsung bisa dipakai buat main game. Yang jadi masalah adalah fitur vibration biasanya gak hidup meski di tulisan box nya jelas ada fitur getar. Pas dicek di properties controllernya udah tertulis drivernya pas jadi pas di menu update driver gak bakal nemu driver baru.
Memang ketika computer bilang “driver sudah update” bukan berarti driver perangkat bener-bener sudah cocok dengan semua fitur perangkat dan diluar sana sudah tidak ada lagi driver lain yang lebih pas, itu cuma berarti bahwa komputer gak bisa nemuin driver lain di direktorinya. Sebabnya karena keterbatasan intelegensi komputer sendiri yang memang tidak dilengkapi fitur curiosity seperti pada kepala manusia.
Jadi hasil pencarian hanya terbatas pada file yang ada di penyimpanan hardisk atau di beberapa alamat website official driver. Padahal banyak pabrikan joypad gak punya official website yang nyediain driver perangkat yang mereka jual. Driver hanya disertakan dalam bentuk softcopy aplikasi di mini cd.
Jadi solusi satu-satunya cuma nginstall aplikasi driver di mini-cd yang ada didalam box stik.
Driver untuk stik merk forev bisa di donlot disini

0 comments:

Post a Comment

silakan komen bozz asal sopan ,,, :-)