connect:

Monday, September 13, 2010

sehat alami dan islami 1


Hampir setiap pagi keluarga saya selalu menyaksikan acara bengkel hati di tpi yang dibawakan oleh ustad danu. Di acara itu kita bias mendapatkan solusi dari penyakit yang kita derita tanpa bantuan obat obatan, solusinya hanya satu yaitu memperbaiki akhlak kita dengan allah dan dengan makhluk. Memang selama ini kita menganggap bahwa penyakit yang kita derita adalah berasal dari makanan yang kita makan atau sebab lain dari luar.
Memang benar bahwa menurut riwayat rosulullah selalu menjaga makanannya sehingga dalam seumur hidupnya beliau tidak pernah sakit. Menurut ustadz Abdullah Mahmud rasulullah tidak pernah sakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjaga makanannya sehari hari. Karena rosulullah melakukan diet yang membuat apa yang beliau makan bias menjadikan manfaat positif bagi tubuh. Dari artikel yang saya baca dari majalah derap guru punya ibu saya, saya dapat melihat bahwa rosulullah :
- tidak minum susu bersama daging
- tidak makan daging bersama ikan
- tidak makan ikan bersama susu
- tidak makan ayam bersama susu
- tidak makan ikan bersama telur
- tidak makan ikan bersama daun salad
- tidak minum susu bersama cuka
- tidak makan buah bersama susu
- sesekali jangan makan malam
- jangan makan buah setelah makan nasi, tapi makanlah buah sebelum makan nasi
kita tidak boleh makan makanan darat bercampur dengan makanan laut karena menurut penelitian daging ayam mengandung ion+, sedangkan ikan mengandung ion -, sehingga jika dimakan bersamaan akan menimbulkan reaksi biokimia yang dapat merusak usus kita. Sebagaimana aliran listrik yang mengalir dari ion positif ke ion negative.
Selain itu rosul juga sering minum air sejuk setiap pagi tapi bukan air es karena di arab dulu tidak ada kulkas. Dan juga ketika sholat rosulullah sujud dengan waktu yang lama, hal ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan beberapa millimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang dipenuhi darah hanya ketika kita melakukan sujud. Dan juga ketika makan rosulullah selalu menggunakan jari dan menjilati jarinya, karena menurut ilmuwan bahwa enzim yang terdapat di celah jari 10 kali lebih banyak dari enzimyang terdapat dalam air liur. Seperti yang kita ketahui rosulullah juga sering melakukan puasa, karena sebagaimana sabda beliau bahwa puasa itu menyehatkan, bukan hanya jasmani tetapi juga rohani. Rata Penuh

0 comments:

Post a Comment

silakan komen bozz asal sopan ,,, :-)